Suara PDIP Merosot, Bagaimana Nasib Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024? Seperti ini Manuvernya

- 23 Maret 2024, 20:05 WIB
Eri Cahyadi menjadi nama terdepan sebagai calon wali kota di Pilwali Surabaya 2024. Belakangan ini balihonya tersebar di sudut-sudut kota Surabaya
Eri Cahyadi menjadi nama terdepan sebagai calon wali kota di Pilwali Surabaya 2024. Belakangan ini balihonya tersebar di sudut-sudut kota Surabaya /Pikiran Rakyat Jatim/Ali Mahfud

PR JATIM- Eri Cahyadi tampaknya sudah bersiap-siap menyambut Pilkada Surabaya 2024 atau Pilwali Surabaya 2024. Wali Kota Surabaya periode 2019-2024 itu terlihat mulai bermanuver.

Terlebih lagi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda PDIP mengusung lagi Eri Cahyadi dan Armuji sebagai calon wali kota (Cawali) dan calon wakil wali kota (Cawawali) di Pilwali Surabaya 2024.

Manuver Eri Cahyadi Jelang Pilwali Surabaya 2024

Manuver Eri Cahyadi terlihat dari komunikasi politik yang dilakukannya dengan parpol non-PDIP. Eri Cahyadi berkunjung ke ke Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Ketintang Madya Surabaya pada Rabu malam, 20 Maret 2024.

Baca Juga: Suara Demokrat Kalah dari Gerindra dan Golkar, Khofifah jadi Pilih Emil Dardak atau Tidak di Pilgub Jatim 2024

Dalam kunjungan itu, Eri Cahyadi dikawal sejumlah pengurus DPC PDIP Surabaya seperti Budi Leksono alias Bulek dan Syaifuddin Zuhri. Namun tak terlihat Ketua DPC PDI P Surabaya Adi Sutarwijono dalam kunjungan itu.

Usai pertemuan, Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyafak Rouf menegaskan Eri Cahyadi layak melanjutkan jabatannya sebagai Wali Kota untuk periode kedua.

Bahkan, Musyafak menilai kepemimpinan Eri Cahyadi nyaris sempurna. Mantan Ketua DPRD Surabaya menilai kinerja Eri Cahyadi 9,9 di periode pertamanya.

"Alhamdullilah masih muda, enerjik, dan solid. Insya Allah (Eri Cahyadi, red) layak (periode kedua, red)," cetus Musyafak dikutip dari Antara.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni juga memberi "kode" mengusu Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024. Bahkan, ia berharap terbentuk koalisi besar mengusung Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya yang digelar 27 November 2024.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah