Kapan THR ASN, PPPK dan Guru Pemprov Jatim Cair? Begini Penjelasan Pj Gubernur Jatim

- 30 Maret 2024, 13:37 WIB
THR PNS 2024 Kapan Cair? SImak Besaran Gaji THR untuk PNS Pegawai Non-ASN Pada Lembaga Non-Struktural
THR PNS 2024 Kapan Cair? SImak Besaran Gaji THR untuk PNS Pegawai Non-ASN Pada Lembaga Non-Struktural / Lidiyawati Harahap/Pasuruankab Foto

PR JATIM - Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah mengumumkan rencana pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-13 bagi sejumlah kategori pegawai, termasuk PNS, Pejabat Negara, PPPK, anggota Dewan, dan guru.

Diproyeksikan bahwa pada awal bulan April, para pegawai di lingkungan Pemprov Jatim akan menerima THR mereka.

Keputusan ini mengikuti ketentuan yang tercantum dalam Peraturan Pemerintah No 14/2024 yang mengatur tentang pemberian THR dan gaji ke-13.

Baca Juga: Terbaru, 14 Nama Masuk Daftar Bursa Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Pilkada Jatim 2024

Pemerintah akan memberikan THR dan gaji ke-13 kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan.

"Pemprov akan memberikan THR sebesar 100 persen dari gaji bulanan dan tunjangan kinerja, sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Penjabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono, pada Rabu (27/3/2023) lalu.

Besaran THR akan disesuaikan dengan tingkat jabatan masing-masing pegawai. Walaupun demikian, untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bekerja di lingkungan Pemprov Jatim, mereka akan tetap menerima THR sesuai dengan gaji yang diterima, meskipun tanpa tunjangan kinerja.

Baca Juga: Bank Indonesia Jawa Timur Dorong Digitalisasi Lewat Layanan Penukaran Tematik Dengan Qris

Keputusan ini merupakan bagian dari kebijakan lokal yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memastikan bahwa semua pegawai yang terlibat dapat merayakan Hari Raya dengan tenang dan berkecukupan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jawa Timur, Aris Mukiyono, menjelaskan bahwa nilai Tunjangan Hari Raya (THR) yang akan diterima oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) akan sama dengan pendapatan yang diterimanya bulan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Ainur Rofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah