Pencanangan Tahap Awal Program P2HAM di Jawa Timur: Komitmen Menuju Implementasi yang Nyata

- 3 April 2024, 14:02 WIB
Pencanangan Tahap Awal Program P2HAM di Jawa Timur
Pencanangan Tahap Awal Program P2HAM di Jawa Timur /PR Jatim/

PR JATIM - Sebuah langkah bersejarah telah diambil di Jawa Timur sebagai bagian dari upaya meningkatkan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan pemajuan Hak Asasi Manusia (HAM). Kegiatan pencanangan ini menjadi titik awal dalam pelaksanaan Program Penghormatan, Perlindungan, Penegakan, dan Pemajuan HAM (P2HAM).

Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono, dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan harapannya agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendeklarasikan komitmennya dapat menjalankan tahapan-tahapan pelaksanaan untuk memenuhi indikator-indikator P2HAM sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Saya berharap OPD yang telah mendeklarasikan komitmennya dapat melaksanakan tahapan-tahapan pelaksanaan untuk memenuhi indikator-indikator P2HAM sesuai dengan ketentuan yang ada," ujar Heni saat memberikan sambutan dalam acara yang berlangsung di Ballroom Shangri-La Hotel, Surabaya, Jawa Timur, Rabu, 3 April 2024.

Baca Juga: Gelombang Mudik Lebaran: Ribuan Penumpang Berangkat dan Tiba di Stasiun KA Daop 8 Surabaya

Heni juga menyampaikan rasa bangganya dan mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Gubernur Adhy Karyono serta seluruh Kepala OPD yang terlibat, antara lain Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pendidikan, serta RSUD Haji Sukolilo Jatim.

"Kelima OPD ini akan menjadi proyek percontohan tahun ini, dan kami berharap tahun depan akan melibatkan lebih banyak lagi OPD," tambahnya.

Heni juga menekankan pentingnya membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan oleh instansi pemerintah, sejalan dengan harapan dan tuntutan masyarakat tentang peningkatan pelayanan publik.

"P2HAM juga sebagai upaya untuk mempertegas peran pemerintah dalam pelaksanaan kewajiban Penghormatan, Perlindungan, Penegakan, dan Pemajuan HAM," tegas Heni.

Baca Juga: Badai Matahari Besar Diprediksi Terjadi Bersamaan dengan Puncak Siklus 11 Tahunan

Halaman:

Editor: Budi W


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x