Waspada, Jalur Mudik Ponorogo-Pacitan Amblas di Titik Ini, Polisi Bakal Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

- 3 April 2024, 21:00 WIB
Polisi melakukan pengamanan jalur Ponorogo-Pacitan yang amblas sejak 2020 lalu dan kini tinggal separuh badan jalan
Polisi melakukan pengamanan jalur Ponorogo-Pacitan yang amblas sejak 2020 lalu dan kini tinggal separuh badan jalan //Polsek Slahung

PR JATIM – Pemudik yang melintas di ruas Ponorogo-Pacitan wajib waspada. Sebab, amblasnya jalan provinsi di KM 225 hingga 226 masuk Desa Wates, Kecamatan Slahung, Ponorogo cukup parah.

Selain menyisakan tiga meter badan jalan, amblasnya jalan itu membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ponorogo bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas saat arus mudik dan balik lebaran 2024.

 

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan ke titik lokasi tersebut sekaligus melakukan evaluasi jalur mudik di wilayahnya yang teridentifikasi mengalami kerusakan akibat terdampak bencana alam.

 Baca Juga: Profil Yolanda Assyar, Mahassiwi Universitas Suryakencana yang Jadi Pelakor Viral di Media Sosial

Pengecekan itu sekaligus memastikan kelaikan jalan dan penyediaan tanda pengaman mengantisipasi risiko kecelakaan lalu lintas saat lonjakan arus mudik dan balik Lebaran nanti khususnya yang menjadi attensi yakni di Km 225 hingga 226 yang amblas hingga separuh badan jalan.

 

"Posisi jalannya amblas separuh jalan, tetapi oleh PU sudah diberikan sandbag (karung pasir) agar longsoran tidak melebar," kata AKP Jumianto Nugroho.

 

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x