PDIP Buka Pendaftaran Cabup Pilkada Banyuwangi 2024, Bagaimana Nasib Ipuk Fiestiandani yang Suaminya Menteri?

- 22 April 2024, 10:30 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. /Instagram @ipukfdani
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. /Instagram @ipukfdani /

PR JATIM - PDIP mulai panaskan Pilkada Banyuwangi 2024 dengan membuka pendaftaran bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup). Pendaftaran ini menarik karena sebenarnya PDIP sudah memiliki calon kuat, yakni Bupati Ipuk Fiestiandani yang suaminya menjabat Menteri PAN-RB, Azwar Anas.

Sedang Azwar Anas sendiri pernah menjadi Bupati Banyuwangi dua periode, yakni pada 2010-2015 dan 2016-2021. Politik dinasti tak menyurutkan dukungan, terbukti dengan Ipuk Fiestiandani berhasil menang di Pilkada Banyuwangi 2020.

Kini Ipuk Fiestiandani punya peluang besar untuk melanjutkan periode keduanya sebagai Bupati Banyuwangi melalui Pilkada Banyuwangi 2024. Apakah wanita kelahiran 10 September 1974 ini akan diusung lagi oleh PDIP?

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Banyuwangi Paling Populer 2024, Liburanmu Dijamin Berkesan tanpa Kuras Isi Dompet

Cara Daftar Cabup dan Cawabup Banyuwangi di PDIP

Ketua DPC PDIP Banyuwangi, I Made Cahyana Negara menerangkan pembukaan pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024 ini merupakan perintah dari DPP PDIP maupun DPD PDIP Jatim. Sedang pendaftaran dimulai sejak Minggu, 21 April 2024.

”Sesuai dengan instruksi DPP PDI Perjuangan maupun DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, hari ini kita menggelar rapat pengurus terkait pendaftaran bakal calon untuk Pilkada Serentak 2024,” kata I Made Cahyana Negara dikutip Senin 22 April 2024 dari laman resmi PDIP Jatim.

Menurut Made, PDI Perjuangan mengundang seluruh masyarakat luas yang berminat dan terpanggil untuk mendaftarkan diri menjadi bakal Cabup dan Cawabup Kabupaten Banyuwangi di Pilkada 2024, baik yang berasal dari internal partai maupun eksternal.

Hasil penjaringan bakal cabup dan cawabup oleh DPC PDIP Banyuwangi akan disampaikan kepada DPP PDIP melalui DPD PDIP Jawa Timur pada 31 Mei 2024.

“Pendaftaran dibuka dan terbuka untuk masyarakat umum. kami berharap putra- putri terbaik Kabupaten Banyuwangi bisa meramaikan Pilkada Serentak 2024, terutama yang punya kapasitas, integritas, kualitas dan rekam jejak yang baik serta dedikasi untuk mengabdi kepada Kabupaten Banyuwangi,” papar Made.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah