Polrestabes Surabaya Hancurkan Barang Bukti Narkoba Senilai 40 Kilogram dan 26 Ribu Butir Ekstasi

- 17 Mei 2024, 11:14 WIB
Ilustrasi/Narkoba Sabu-sabu
Ilustrasi/Narkoba Sabu-sabu /Antara/

PR JATIM - Polrestabes Surabaya melaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba jaringan antar pulau Sumatera-Jawa yang disita pada periode Maret-April 2024.

Dalam konferensi pers di Mapolrestabes Surabaya, Jumat, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, menegaskan pemusnahan tersebut sebagai komitmen pihaknya dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Surabaya atas kontribusi dalam memberikan informasi terkait penyalahgunaan maupun peredaran narkoba sehingga ini bisa membantu kami secara maksimal dalam pengungkapan dan penyalahgunaan peredaran narkoba," ujarnya, Jumat, 17 Mei 2024.

Baca Juga: Kades Harus Tau, Dana Desa Bisa Digunakan untuk Pemberantasan Narkoba

Royce menambahkan bahwa pemusnahan tersebut juga merupakan upaya untuk menyelamatkan generasi muda Bangsa Indonesia, dengan potensi menyelamatkan sekitar 230.445 jiwa di Indonesia, khususnya di Surabaya.

Metode pemusnahan menggunakan alat incinerator yang dipinjam dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyimpangan terhadap barang bukti dan menunjukkan transparansi pihak kepolisian dalam pelaksanaan hukum.

Baca Juga: Kampung Narkoba Jalan Kunti Surabaya Digerebek, Ini Identitas 11 Tersangka yang Ditangkap

Royce mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mencegah peredaran penyalahgunaan narkoba khususnya di Kota Surabaya.

Halaman:

Editor: Budi W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah