FIX! Gerindra Siapkan Ahmad Dhani Lawan Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024, Siapa Lebih Kuat?

- 20 Mei 2024, 21:39 WIB
Ahmad Dhani dan Eri Cahyadi berpotensi tarung di Pilwali Surabaya 2024
Ahmad Dhani dan Eri Cahyadi berpotensi tarung di Pilwali Surabaya 2024 /Instagram @ahmaddhaniofficial/Pemkot Surabaya

PR JATIM - Suhu politik Pilwali Surabaya 2024 semakin menyengat. Poros baru untuk melawan Eri Cahyadi-Armuji tampaknya tak terhindarkan. Terbaru, DPP Partai Gerindra menegaskan bahwa Ahmad Dhani disiapkan untuk maju Pilwali Surabaya 2024 atau Pilkada Surabaya 2024.

"Untuk Pilkada Surabaya 2024, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai calon wali kota," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Senin 20 Mei 2024, dikutip dari Antara.

Poros Baru Pesaing PDIP di Pilwali Surabaya 2024

Ahmad Dhani selama ini dikenal musisi kelahiran Surabaya yang sukses mengibarkan grup band Dewa 19. Penggemarnya di mana-mana dengan nama Baladewa.

Baca Juga:

Pada Pemilu 2024, Ahmad Dhani maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur I (Kota Surabaya dan Sidoarjo). Pria asal Wonokromo ini pun berhasil terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029.

Jika menerima tugas maju di Pilwali Surabaya 2024, Ahmad Dhani akan bertarung melawan Eri Cahyadi, kader PDIP sekaligus calon petahana.

Untuk mengusung Ahmad Dhani, Partai Gerindra harus berkoalisi dengan parpol lain, karena jumlah kursinya masih kurang untuk mengusung pasangan calon sendiri, yakni 8 kursi.

Gerindra berpontensi berkoalisi dengan Golkar dan PSI, yang sama-sama sebagai parpol pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 (Koalisi Indonesia Maju/KIM). Golkar dan PSI sama-sama memiliki 5 kursi.

Golkar sendiri sudah terang-terangan mengajukan nama Bayu Airlangga untuk diusung di Pilwali Surabaya 2024. Bayu merupakan Ketua Pro Jokowi (Projo) Jawa Timur dan pengurus DPD Partai Golkar Jatim.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah