Panas! PKB dan PKS Bersatu untuk Kalahkan Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Kiai Marzuki Diduetkan dengan Wanita

- 21 Mei 2024, 22:42 WIB
Khofifah Indar Parawansa bakal mendapat lawan yang disiapkan PKB dan PKS di Pilgub Jatim 2024
Khofifah Indar Parawansa bakal mendapat lawan yang disiapkan PKB dan PKS di Pilgub Jatim 2024 //RRI/

PR JATIM - Suhu politik Jawa Timur semakin panas. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tampak bersemangat mengalahkan Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024 atau Pilkada Jatim 2024. PKB dan PKS pun sepakat berkoalisi membentuk poros baru.

Koalisi PKB dan PKS sudah cukup syarat untuk mengusung pasangan calon (paslon) sendiri di Pilgub Jatim. Sebagai pemenang Pemilu 2024 di Jawa Timur, PKB memiliki modal 27 kursi DPRD Jatim. Sedang PKS 5 kursi. Dengan modal 32 kursi, apa bisa mengalahkan Khofifah yang akan berpasangan lagi dengan Emil Dardak?

Baca Juga:

PKB dan PKS Pasangkan Kiai Marzuki dengan Calon Perempuan, Siapa Dia?

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda menegaskan partainya telah bersepakat dengan PKS untuk berkoalisi pada Pilkada Jatim 2024.

"Teman-teman PKS bersepakat untuk bangun koalisi, namun komunikasi dengan PKB, kita lihat mungkin seminggu, dua minggu ini (diumumkan, red)," kata Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 21 Mei 2024.

Huda menambahkan pihaknya telah menyiapkan mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jatim 2024.

"Untuk calon kita ada Kiai Marzuki Mustamar, termasuk kalau (calon kandidat) perempuan kami juga sedang siapkan," ucap dia.

Jika PKB dan PKS benar-benar berkoalisi, maka calon yang akan diusungnya akan melawan pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak yang kembali maju pada Pilkada Jawa Timur 2024.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah