PDI P Pertimbangkan Koalisi dengan PKB di Pilkada Jatim 2024, Ada Apa?

- 11 Juni 2024, 20:16 WIB
Ilustrasi Pilkada Jatim 2024
Ilustrasi Pilkada Jatim 2024 /Freepik

PR JATIM - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Eriko Sotarduga, membuat gebrakan dengan mengisyaratkan kemungkinan adanya koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur yang akan digelar tahun 2024 mendatang.

Dalam pernyataannya, Eriko menekankan pentingnya mempertimbangkan langkah strategis ini dengan mengatakan, "Tentu kita harus berhitung, mungkin kita bisa bersama-sama PKB di Jawa Timur," di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Eriko menegaskan bahwa baik PDI-P maupun PKB memiliki jejak rekam yang kuat dalam politik Jawa Timur.

Baca Juga: Survei ARCI: Khofifah-Emil Lebih Unggul Dari KH Marzuki Mustamar - Thoriqul Haq di Pilkada Jawa Timur 2024

"PKB adalah pemenang pemilu di Jawa Timur pada tahun 2024, sementara PDI-P memenangkan pemilu lima tahun sebelumnya. Kalau sekarang pemenang periode lalu dengan periode kini bersama-sama, apa tidak boleh?" tegasnya.

Selain itu, Eriko juga menyoroti potensi kader-kader yang dimiliki oleh PDI-P yang bisa diusung sebagai calon gubernur Jawa Timur.

Nama-nama seperti Pramono Anung, Tri Rismaharini, dan Abdullah Azwar Anas disebut sebagai kader yang mumpuni untuk posisi tersebut.

Baca Juga: Jaringan Kiai Santri Nasional Resmi Mendukung Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur 2024

"Pak Pram bisa, Ibu Tri Rismaharini bisa, Pak Said Abdullah bisa, dan Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas juga bisa," ungkap Eriko.

Halaman:

Editor: Budi W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah