Timnas Indonesia Pastikan Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2027

- 11 Juni 2024, 22:44 WIB
Timnas Indonesia menang 2-0 vs Filipina pada matchday 5 kualifikasi Piala Dunia 2024, Selasa (11/6)
Timnas Indonesia menang 2-0 vs Filipina pada matchday 5 kualifikasi Piala Dunia 2024, Selasa (11/6) /x.com/timnasindonesia

PR JATIM - Timnas Indonesia telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2027 setelah meraih hasil gemilang di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kepastian ini terwujud setelah Indonesia berhasil finis di posisi runner up Grup F dengan mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan yang dilakoninya.

Pada pertandingan terakhir Grup F, Timnas Indonesia menunjukkan performa yang memukau dengan mengalahkan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6) malam.

Baca Juga: Timnas Indonesia Goncang Sepak Bola Asia, Erick Thohir Ungkap Strategi Khusus Shin Tae-yong

Kemenangan ini tak hanya menjadi pesta bagi para pemain, tetapi juga menjadi momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia.

Gol indah Thom Haye pada menit ke-32 membuka keunggulan bagi Indonesia, disusul oleh sundulan Rizky Ridho di menit ke-56 yang menegaskan dominasi tim Garuda.

Kemenangan ini bukan hanya sekadar pencapaian untuk satu pertandingan, tetapi juga menjadi tiket bagi Indonesia untuk melaju ke Piala Asia 2027.

Baca Juga: Bikin Heboh Media China Sebut Timnas Indonesia Calon Kuat Raja Sepak Bola di ASEAN, Thailand dan Vietnam Lewat

Selain Indonesia, Irak juga berhasil meraih tiket lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai juara Grup F. Kedua tim ini akan menjadi perwakilan dari zona Asia untuk bersaing di Piala Asia 2027.

Halaman:

Editor: Budi W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah