Dukungan Terus Mengalir, Khofifah Ungkap PPP Resmi Mendukungnya Pilgub Jatim 2024

- 18 Mei 2024, 14:05 WIB
Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta
Mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta /Foto: antara/

PR JATIM – Bakal Calon Gubernur Jawa Timur dari Partai Golkar dan Partai Demokrat, Khofifah Indar Parawansa, mengungkapkan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan memberikan dukungan resmi kepada dirinya dan pasangannya, Emil Elistianto Dardak, dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

"PPP insyaallah besok (resmi mendukung, red.)," kata Khofifah setelah menghadiri acara pernyataan dukungan resmi dari Partai Golkar di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (17/5/2024).

Khofifah menjelaskan bahwa deklarasi dukungan dari PPP akan berlangsung pada hari Sabtu (18/5/2024) di Jawa Timur.

Baca Juga: Golkar Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024, Airlangga: Yang Penting Menang

"Iya di Jawa Timur. Penyerahannya besok, insyaallah di Jawa Timur," tambah mantan Gubernur Jatim tersebut.

Sebelumnya, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah-Emil telah mendapatkan dukungan resmi dari Partai Demokrat di Kota Surabaya pada Selasa (12/12/2024).

Kemudian, Partai Golkar juga secara resmi mengusung Khofifah-Emil untuk Pilgub Jatim 2024. Dukungan ini diumumkan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Jakarta.

Baca Juga: Partai Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2024

"Tadi dalam pertemuan silaturahmi sekaligus dari badan pemenangan dari kemenangan Pemilu Partai Golkar, kami sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Khofifah dan Emil sebagai Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur," ujar Airlangga Hartarto.

Airlangga menyatakan bahwa partainya mendukung Khofifah-Emil karena ingin memastikan kemajuan yang telah dicapai di Jawa Timur selama masa kepemimpinan mereka terus berlanjut.

Halaman:

Editor: Ainur Rofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah