Presiden Jokowi Bertakziah ke Rumah Duka Syarifah Salma Istri Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan

- 29 Mei 2024, 11:26 WIB
Habib Lutfi bin Yahya.
Habib Lutfi bin Yahya. /NU Online

PR JATIM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berangkat menuju Jawa Tengah pada hari Rabu untuk bertakziah ke rumah duka Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya, istri dari ulama kharismatik Habib Luthfi bin Yahya, yang meninggal dunia pada Selasa (28/5/2024).

Perjalanan Menuju Pekalongan

Menurut informasi dari Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta, Presiden Jokowi berangkat melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.05 WIB.

Setibanya di Semarang, Jawa Tengah, Presiden melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pekalongan untuk bertakziah.

Baca Juga: Ramalan Zodiak, Cek Keberuntungan dan Asmara Kamu

Profil Habib Luthfi Bin Yahya

Habib Luthfi Bin Yahya dikenal sebagai ulama kharismatik dari Pekalongan dan telah diangkat oleh Presiden Jokowi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada Jumat, 13 Desember 2019.

Kehadiran Presiden Jokowi merupakan bentuk penghormatan terhadap Habib Luthfi dan keluarganya.

Pejabat yang Mendampingi

Dalam penerbangan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh beberapa menteri, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Baca Juga: NasDem Potensi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

Kabar Duka dari Nahdlatul Ulama

Dilansir dari laman resmi Nahdlatul Ulama (NU) Jateng, Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya meninggal dunia pada usia 66 tahun di Rumah Sakit Budi Rahayu, Kota Pekalongan, sekitar pukul 21.55 WIB.

Ketua Pengurus Cabang NU Kota Pekalongan, H Muhtarom, menyampaikan bahwa NU sangat kehilangan tokoh perempuan yang dikenal dekat dengan masyarakat tanpa memandang suku, ras, atau golongan.

Halaman:

Editor: Ainur Rofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah