Sudah Punya Eri Cahyadi dan Armuji, PDIP Tetap Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Surabaya 2024, Ada Apa?

- 19 April 2024, 09:21 WIB
Eri Cahyadi dan Armuji kemungkinan besar akan berduet lagi di Pilwali Surabaya 2024
Eri Cahyadi dan Armuji kemungkinan besar akan berduet lagi di Pilwali Surabaya 2024 /

PR JATIM - PDIP mulai panaskan mesin menghadapi Pilwali Surabaya 2024 atau Pilkada Surabaya 2024. Sesuai rencana, PDIP akan membuka pendaftaran bakal calon wali kota (Cawali) dan calon wakil kota (Cawawali) pada Mei 2024.

Pendaftaran ini menjadi menarik, padahal PDIP sudah memiliki calon petahana, yakni Eri Cahyadi dan Armuji, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya saat ini.

DPP PDIP maupun DPD PDIP Jawa Timur juga sudah memberi sinyal akan mengusung lagi petahana yang menjadi kepala daerah, termasuk di Pilwali Surabaya 2024.

Baca Juga:

Terkait ini, Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya Baktiono angkat bicara. Menurutnya, pendaftaran bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya ini bersifat terbuka untuk semua kalangan.

"Pendaftaran itu bersifat terbuka untuk seluruh kalangan, bisa diikuti oleh kader internal, simpatisan, anggota maupun masyarakat umum," kata Baktiono dikutip Jumat, 19 April 2024 dari ANTARA.

Baca Juga: Peta Politik Pilgub Jatim 2024 dan Arah Dukungan Parpol: Khofifah Cagub Terkuat, Emil Dardak Terancam Digoyang

Prosedur Penjaringan Calon Wali Kota Surabaya di PDIP

Baktiono menjelaskan ada tahapan yang harus dilalui dalam penjaringan calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya. Nantinya setiap peserta yang sudah terdaftar langsung dikirimkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur untuk mengikuti serangkaian verifikasi.

Kemudian, nama yang dinyatakan lolos datanya dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah