Menteri ATR-BPN Bagikan Puluhan Sertifikat Rumah Ibadah di Surabaya dan Sidoarjo, Ini Daftar Penerimanya

- 19 April 2024, 12:56 WIB
Menteri ATR-BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor BPN Kota Surabaya 1, Jumat 19 April 2024
Menteri ATR-BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor BPN Kota Surabaya 1, Jumat 19 April 2024 /PR Jatim/ Ali Mahfud

PR JATIM - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR-BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan puluhan sertifikat tanah gereja serta sertifikat tanah wakaf di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Penyerahan sertifikat tanah rumah ibadah itu dilakukan saat Menteri AHY menghadiri perayaan Paskah di Ciputra Hall Kota Surabaya.

Data dari BPN Kanwil Jatim menyebutkan, ada 16 sertifikat hak milik rumah ibadah yang dibagikan Menteri AHY. Rinciannya, 10 sertifikat Gereja Kristen Indonesia Sinode Wilayah Jawa Timur di Kota Surabaya.

Kemudian Majelis Agung Gereja Kristen Jawi Wetan di Kabupaten Ngawi sebanyak 5 sertifikat; dan Badan Gereja Katolik Paroki Mater Dei di Kota Madiun 1 sertifikat.

Selain itu, Menteri ATR-BPN memberikan bantuan uang tunai Rp10 juta kepada Yayasan Cinta Kasih Ibu dengan penghuni panti sejumlah 57 orang dan Yayasan Kasih Agape dengan penghuni panti sejumlah 60 orang.

Penyerahan sertifikat tanah gereja dan santunan ini merupakan wujud bahwa negara hadir dalam memberikan kepastian hukum setiap umat beragama untuk dapat beribadah dengan baik dan aman.

Hal ini juga sebagai bukti bahwa sertipikasi tanah dilakukan tanpa terkecuali, tanpa diskiriminasi.

Sebelum membagikan serifikat rumah ibadah, Menteri AHY menyempatkan diri meninjau pelayanan pertanahan di Kantor BPN Kota Surabaya 1 yang masih satu kompleks di Perumahan Citraland.

Gerakan Sertifikasi Rumah Ibadah dan Pesantren

Usai menghadiri perayaan Paskah di Citraland Surabaya, Menteri AHY melanjutkan kunjungan kerjanya ke Masjid Nurul Yusuf, Kabupaten
Sidoarjo.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah