PDIP Serius Dekati Khofifah, Sodorkan 6 Kadernya di Pilgub Jatim 2024, Salah Satunya Miliki Kekayaan Rp42,9 M

- 24 April 2024, 12:31 WIB
Khofifah Indar Parawansa, Bakal Calon Gubernur di Pilgub Jatim 2024
Khofifah Indar Parawansa, Bakal Calon Gubernur di Pilgub Jatim 2024 /

PR JATIM - PDI Perjuangan (PDIP) tampaknya belum menyerah untuk mendekati Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024 atau Pilkada Jatim 2024. Bahkan, PDIP semakin serius meskipun sudah ada 4 parpol yang memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur (Cagub).

Keseriusan PDIP itu ditunjukkan dengan menyiapkan 6 kader internalnya di Pilgub Jatim 2024. Salah satu opsinya, mereka diproyeksi sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) pendamping Khofifah.

Saat ini ke-6 kader PDIP itu masih dalam proses survei. Lalu, siapa saja mereka? Yang pasti, di antara mereka saat ini termasuk kader muda PDIP yang menjadi kepala daerah di Jawa Timur.

Baca Juga:

“Tim survei tahap satu masih berjalan dan diharapkan akhir bulan ini (April, red) hasilnya sudah muncul,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono alias Budi Kanang dikutip Rabu, 24 April 2024 dari laman resmi PDIP Jatim.

PDIP Cari Mitra Koalisi di Pilgub Jatim 2024

Di saat menggelar survei terhadap kader potensialnya, PDIP juga sedang mencari mitra koalisi di Pilgub Jatim 2024. Kanang menyebut PDIP harus melakukan koalisi untuk memenuhi sarat 20 persen.

Karena itu, menurut Kanang, komunikasi dengan ketua-ketua partai juga dilakukan. Juga komunikasi dengan parpol pemilik kursi di DPRD Jatim.

“Dalam waktu bersamaan, komunikasi politik dengan partai penghuni DPRD Jawa Timur terus dilakukan,” tandas mantan Bupati Ngawi dua periode ini.

Menyinggung nama Khofifah Indar Parawansa, Kanang menyebutkan, komunikasi masih terus dilakukan, bahkan intensitasnya semakin tinggi.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: LHKPN PDIP Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah