Habiskan Dana Rp 90 Miliar Ini Fakta-fakta Monumen Reog Ponorogo, Jadi Patung Tertinggi di Indonesia?

- 1 April 2024, 07:10 WIB
Habiskan Dana Rp 90 Miliar Ini Fakta-fakta Monumen Reog Ponorogo, Jadi Patung Tertinggi di Indonesia?
Habiskan Dana Rp 90 Miliar Ini Fakta-fakta Monumen Reog Ponorogo, Jadi Patung Tertinggi di Indonesia? /

PR Jatim - Kehadiran Monumen Reog dan Museum Ponorogo (MRMP), yang akan menjadi monumen tertinggi di Indonesia, menandakan kebahagiaan dan kekayaan budaya Kabupaten Ponorogo. 

Akan menyandang sebagai patung tertinggi di Indonesia, MRMP dibangun dengan biaya fantastis, yakni Rp 90 miliar.

MRMP akan didirikan di Sampung dan target penyelesaiannya pada tahun 2024 menjadikannya sebagai landmark megah dan daya tarik utama dalam wisata budaya yang signifikan. 

Kini, pembangunan Monumen Reog dan Museum Ponorogo (MRMP) telah mencapai 60 persen, dengan harapan selesainya pada tahun 2024.

Baca Juga: Detik-detik TPG Triwulan I Tahun 2024 Cair, 4 Kategori Guru Ini Harus Siap Jika Rekening Mendadak Gendut

"Pembangunannya sudah mencapai 60 persen lebih, dan kami berharap penyelesaiannya tahun ini," ujar Sugiri Sancoko dikutip dari PonorogoNews.

Seiring dengan kemajuan pembangunan, mereka juga akan mulai merencanakan koleksi yang akan ditampilkan di Museum Peradaban. Selain itu, wahana edukasi juga akan disiapkan untuk melengkapi MRMP.

"Kami sedang merencanakan program-program mulai dari isi museum, narasi yang akan disajikan, hingga jenis koleksi yang akan dipamerkan," ujarnya.

"Tujuannya agar ketika diresmikan, tidak hanya bangunan fisik yang siap tapi juga program-program kecil yang akan memberikan pengalaman yang berarti kepada pengunjung," jelasnya.

Halaman:

Editor: Wibbiassiddi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x