Akhirnya Khofifah Punya Lawan di Pilgub Jatim 2024, Dua Sosok Ini Bisa Getarkan Jawa Timur

- 28 Maret 2024, 14:55 WIB
Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim periode 2019-2024
Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim periode 2019-2024 /Instagram @khofifah.ip

PR JATIM - Khofifah Indar Parawansa akhirnya punya lawan di Pilgub Jatim 2024 atau Pilkada Jatim 2024. Setidaknya ada dua tokoh yang sosoknya bisa menggetarkan Jawa Timur. Siapa dia? Ikuti sampai selesai ulasan berikut ini.

Dari hasil survei terbaru Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) pada Maret 2024, setidaknya ada dua nama bakal Calon Gubernur Jawa Timur yang potensial menjadi lawan Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024.

Dua nama ini sangat terkenal tak hanya di Jawa Timur, tapi juga nasional. Berdasarkan survei ARCI, calon kuat penantang Khofifah itu Muhaimin Iskandar dan Tri Rismaharini.

Baca Juga:

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merupakan calon wakil presiden nomor urut 2 pada Pilpres 2024. Setelah gagal di Pilpres, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu disebut-sebut bakal maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur di Pilgub Jatim 2024.

Sedang Tri Rismaharini juga bukan sosok asing di Jawa Timur. Setelah selesai manjadi Wali Kota Surabaya dua periode, Risma dipercaya Presiden Jokowi menjabat Menteri Sosial (Mensos).

Risma adalah kader PDIP dan saat ini menjabat Wakil Ketua DPP PDIP bidang kebudayaan. Selama memimpin Surabaya dan Kementerian Sosial, wanita yang mendapat julukan ibuke arek-arek Suroboyo ini dikenal sebagai pemimpin bertangan besi.

Baca Juga: Mungkinkah Khofifah-Emil vs Cak Imin-Risma di Pilgub Jatim 2024? Seperti ini Peluangnya

Pilgub Jatim 2024 Rasa Pilpres

Direktur ARCI Baihaki Sirajt dalam paparannya menyebutkan elektabilitas Khofifah untuk saat ini masih tertinggi di angka 47,2 persen. Disusul Cak Imin 21,5 persen, dan Risma 19,7 persen.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah