Benarkah PDIP Mau Gabung Koalisi Khofifah di Pilgub Jatim 2024? Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Buka Suara

- 1 April 2024, 22:44 WIB
Tri Rismaharini, Hasto Kristiyanto, dan Khofifah Indar Parawansa
Tri Rismaharini, Hasto Kristiyanto, dan Khofifah Indar Parawansa /Instagram @kemensosri/ANTARAFOTO/[email protected]

PR JATIM- Diam-diam PDIP sudah mendekati Khofifah Indar Parawansa terkait Pilgub Jatim 2024 atau Pilkada Jatim 2024. Apakah ini petanda PDIP akan bergabung dalam koalisi parpol pengusung Khofifah?

Diberitakan sebelumnya, saat ini Khofifah Indar Parawansa sudah resmi mendapat surat rekomendasi sebagai calon gubernur (Cagub) di Pilgub Jatim 2024 dari 4 parpol. Yakni, Partai Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN.

Empat parpol itu merupakan partai koalisi pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Ini menjadi menarik jika PDIP bergabung dengan koalisi Khofifah, mengingat partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini mengusung Ganjar-Mahfud di Pilpres.

Baca Juga:

Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah mengakui jika partainya sedang merayu Khofifah. Lantas, benarkah PDIP akan usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024?

Terkait ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto buka suara. Menurut Hasto, PDIP berupaya berkomunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa, yang maju sebagai petahana di Pilgub Jatim 2024.

"Komunikasi-komunikasi politik memang dilakukan untuk menghasilkan calon-calon pemimpin yang terbaik, termasuk di Jawa Timur berkomunikasi dengan Mbak Khofifah. Bagaimanapun beliau seorang (mantan) Gubernur Jawa Timur," kata Hasto di kawasan Menteng, Jakarta, Senin 1 April 2024.

Namun, Hasto tidak menjelaskan secara detail apakah PDIP akan bergabung dalam koalisi pengusung Khofifah atau tidak. Hasto hanya menyebut partainya telah melakukan pemetaan secara menyeluruh untuk menghadapi Pilkada 2024.

Baca Juga: Skenario Emil Dardak Masuk Kabinet Prabowo, Siapa Cawagub Khofifah di Pilgub Jatim 2024? Ini Penggantinya

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x