Besok Ke Blitar Yuk! Ada Tradisi Kirab Tumpeng Ketupat, Sekalian ke Tempat Wisata dan Lokasi Oleh-olehnya

- 16 April 2024, 14:30 WIB
Ke Blitar Yuk! Ada Tradisi Kirab Tumpeng Ketupat, Sekalian ke Tempat Wisata dan Lokasi Oleh-olehnya. Foto: Ig Kampung Coklat
Ke Blitar Yuk! Ada Tradisi Kirab Tumpeng Ketupat, Sekalian ke Tempat Wisata dan Lokasi Oleh-olehnya. Foto: Ig Kampung Coklat /

PR JATIM - Blitar, sebuah kota yang kaya akan budaya dan keindahan alam, siap menyambut Anda dengan sebuah tradisi yang unik dan beragam destinasi wisata yang menakjubkan.

Setiap tahunnya, pada hari Raya Idul Fitri, Kampung Coklat Blitar menggelar tradisi Kirab Tumpeng Ketupat Coklat, yang tak hanya memperkaya pengalaman wisata, tetapi juga memberikan sentuhan budaya yang khas.

Tradisi yang telah berlangsung selama bertahun-tahun ini akan kembali digelar pada Rabu, 17 April 2024, mulai pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Jadi Bupati di Usia 29 dan Punya Harta Rp 4,7 M, Inilah Profil Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo Tersangka KPK

Acara ini tak hanya menawarkan pengalaman unik dalam menikmati ketupat coklat, tetapi juga memberikan pengunjung kesempatan untuk merasakan kehangatan budaya lokal yang autentik.

Dalam acara tersebut, Kampung Coklat Blitar akan membagikan 2000 ketupat coklat secara gratis kepada pengunjung yang hadir.

Selain itu, tersedia juga opor ayam sebagai lauk yang sempurna untuk menikmati ketupat coklat tersebut.

Baca Juga: Usai Ditetapkan Tersangka, Gus Muhdlor Buka Suara Terkait Dugaan Kasus Korupsi, Ini Pernyataanya

Bagi para wisatawan yang penasaran dengan rasa ketupat coklat, tak perlu ragu untuk datang ke Kampung Coklat Blitar dengan membayar tiket masuk sebesar Rp20 ribu saja.

Namun, liburan Anda di Blitar tidak hanya sebatas mengikuti tradisi Kirab Tumpeng Ketupat Coklat. Kota ini juga menawarkan beragam destinasi wisata yang memikat hati.

Halaman:

Editor: Ainur Rofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah