LPS Tingkatkan Pelayanan dan Kepercayaan Nasabah Bank di Makassar

- 18 Mei 2024, 11:07 WIB
LPS Tingkatkan Pelayanan dan Kepercayaan Nasabah Bank di Makassar
LPS Tingkatkan Pelayanan dan Kepercayaan Nasabah Bank di Makassar /PR Jatim/

PR JATIM - Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memperkuat kepercayaan nasabah terhadap sistem perbankan, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) meresmikan Kantor Perwakilan LPS III di Makassar.

Peresmian kantor tersebut dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa, bersama dengan perwakilan dari Pemerintah Sulawesi Selatan, Since Erna Lamda, yang turut hadir dalam acara tersebut.

Menurut Purbaya Yudhi Sadewa, pemilihan Makassar sebagai lokasi kantor perwakilan LPS didasari oleh pertumbuhan ekonomi yang signifikan di daerah tersebut. Dengan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan mencapai 4,82% (yoy) pada triwulan pertama tahun 2024, dan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai 8,42% (yoy) per Februari 2024, Makassar menjadi pilihan strategis bagi LPS.

Baca Juga: LPS Berinovasi untuk Memberikan Ketenangan kepada Nasabah

Dalam sambutannya, Staf Ahli Gubernur Bidang Keuangan, Since Erna Lamda, menekankan pentingnya kehadiran LPS di Makassar sebagai bagian dari komitmen LPS dalam memberikan perlindungan dan stabilitas sistem keuangan di Indonesia, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.

Kantor Perwakilan LPS III di Makassar dipimpin oleh Fuad Zaen, yang akan bertanggung jawab atas cakupan wilayah kerja yang meliputi seluruh Sulawesi, Maluku, dan Papua. Kantor tersebut berlokasi di Graha Pena, (Pena Hall) lantai 1, Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Kota Makassar.

Selain di Makassar, LPS juga berencana membuka kantor perwakilan di dua daerah lainnya, yaitu Kantor Perwakilan LPS I di Medan dan Kantor Perwakilan LPS II di Surabaya, sebagai bagian dari upaya untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat.***

Editor: Budi W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah