Gebyar Ekonomi Kreatif Targetkan Rp16 Miliar di JCC 2024, Ini Tak Sekadar Pestanya Pecinta Kopi

- 30 Juni 2024, 17:02 WIB
Java Coffee Culture (JCC) 2024.
Java Coffee Culture (JCC) 2024. /Budi W/PR Jatim/

PR JATIM – Surabaya kembali bersiap menyambut sebuah acara istimewa yang menggabungkan kecintaan pada kopi dan penghargaan terhadap sejarah lokal.

Java Coffee Culture (JCC) dan Festival Peneleh 2024, hasil kolaborasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya, akan digelar pada 5-7 Juli 2024 di Jalan Tunjungan dan Kawasan Wisata Peneleh.

Acara ini ditargetkan mencapai transaksi hingga Rp16 miliar, menegaskan betapa pentingnya peran kopi dalam ekonomi dan budaya lokal.

Baca Juga: Suku Bunga Mandek, BI Rate Sia-Sia?

Tema yang diusung tahun ini, "Sinergi dalam Secangkir Kopi Pengupas Potensi Ekonomi & Harmoni Bangsa," mencerminkan tujuan mulia dari acara ini: mempromosikan kopi Jawa sebagai komoditas unggulan nasional dan meningkatkan potensi ekspornya.

Selain itu, Festival Peneleh juga diharapkan dapat mempromosikan Kampung Wisata Sejarah Peneleh sebagai destinasi wisata baru yang menarik.

Rangkaian kegiatan dalam Festival Peneleh meliputi Lomba Sapta Pesona, opening ceremony, Pasar dan Hiburan Rakjat Peneleh, serta Peneleh Heritage Track.

Baca Juga: Rupiah Terpuruk, Akankah BI Naikkan Suku Bunga di RDG Besok?

Di sisi lain, JCC menawarkan berbagai kegiatan menarik seperti Lomba Story Produk Kopi, workshop, talkshow, business matching, cupping experience, showcasing UMKM Kopi Jawa, Fun Walk, Latte Art Competition, Teaterikal Nyala Gunungsari, dan ditutup dengan puncak Semarak JCC & Festival Peneleh 2024.

Halaman:

Editor: Budi W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah