Yamaha Luncurkan NMAX Turbo, Apa Aja Spesifikasi dan Berapa Harganya Sih?

- 13 Juni 2024, 15:05 WIB
Kupas tuntas spesifikasi Yamaha Nmax Turbo 2024
Kupas tuntas spesifikasi Yamaha Nmax Turbo 2024 /Pikiran-Rakyat.com/Aldio Syahrian /

PR JATIM - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) telah resmi meluncurkan NMAX generasi ketiga yang kini hadir dengan desain baru, fitur-fitur canggih, dan mesin berteknologi turbo.

Dyonisius Beti, President Director & CEO YIMM, mengungkapkan bahwa NMAX Turbo dikembangkan dengan konsep "Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty" yang menawarkan tampilan premium, fitur kelas atas, dan teknologi mutakhir seperti Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT).

"Yamaha berinovasi dengan teknologi dan berani membuat sesuatu yang beda, serta diakui secara global sehingga membawa konsumen berada di level tertinggi. NMAX sendiri juga membangkitkan kebanggaan di setiap pengendaranya," ujar Dyonisius Beti, dikutip dari Antara, Kamis (13/6/2024).

Baca Juga: Polda Metro Jaya Ungkap Dalang di Balik Kasus Video Asusila Ibu dan Anak

Keunggulan Mesin dan Performa

Salah satu keunggulan utama dari NMAX Turbo adalah penggunaan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 14,2 Nm pada 6.500 rpm.

Performa mesin ini dioptimalkan dengan teknologi YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional, memberikan pengalaman berkendara dengan sensasi turbo melalui fitur Riding Mode.

Terdapat dua mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan S-Mode (Sport Touring), yang dapat diakses melalui tombol “Mode” di stang kemudi kiri.

Baca Juga: Dapat Daging Kurban Kambing, Bingung Mau dimasak Apa? Ini Ide dan Resepnya

Riding Mode dan Y-Shift

T-Mode dirancang untuk mobilitas harian di kota dengan karakter berkendara yang lembut dan efisien bahan bakar, sementara S-Mode cocok untuk perjalanan jarak jauh seperti touring dengan akselerasi yang lebih responsif.

Berdasarkan pengetesan internal Yamaha, NMAX Turbo mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya dengan selisih 9,2 meter.

Halaman:

Editor: Ainur Rofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah