4 Tokoh Layak Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota di Pilwali Surabaya 2024, Ini Modal Mereka

- 2 April 2024, 18:25 WIB
Eri Cahyadi, Hadi Dediyansah, Armuji dan Ahmad Dhani potensial maju Pilwali Surabaya 2024
Eri Cahyadi, Hadi Dediyansah, Armuji dan Ahmad Dhani potensial maju Pilwali Surabaya 2024 /

PR JATIM - Pakar politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Dr. Suko Widodo menyebut 4 tokoh politik berikut ini layak maju di Pilwali Surabaya 2024 atau Pilkada Surabaya 2024. Mereka berpeluang maju sebagai calon wali kota (Cawali) maupun calon wakil wali kota (Cawawali).

Menurut Suko Widodo, keempat tokoh itu memiliki popularitas atau ketenaran sebagai syarat utama untuk berkompetisi di Pilwali Surabaya 2024.

"Untuk Pilkada Surabaya syaratnya adalah orang-orang itu punya popularitas," tandas Suko Widodo dikutip dari Antara, Selasa 2 April 2024.

Baca Juga: 

Lantas, siapa saja 4 tokoh yang dinilai punya kompetensi dan popularitas untuk maju Pilwali Surabaya 2024? Dosen yang akrab disapa Pak Sukowi itu menyebut Eri Cahyadi, Armuji, Hadi Dediyansah, dan Ahmad Dhani Prasetyo.

Daftar Tokoh Layak Maju di Pilwali Surabaya 2024

Berikut ini tokoh yang dinilai layak maju di Pilwali Surabaya 2024 atau Pilkada Surabaya 2024, karena memiliki popularitas atau ketenaran.

1. Eri Cahyadi

Eri Cahyadi merupakan petahana. Saat ini masih menjabat Wali Kota Surabaya. Pada Pilwali Surabaya 2020, Eri Cahyadi diusung PDIP.

Dari sejumlah hasil survei, elektabilitas Eri Cahyadi masih yang tertinggi dibanding tokoh lainnya. Ini menjadi modal Eri Cahyadi memenangi Pilwali Surabaya 2024.

2. Armuji

Armuji merupakan kader senior PDIP. Saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Surabaya. Sebelum itu, Armuji pernah menjabat Ketua DPRD Surabaya dua kali hingga anggota DPRD Jatim.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x