Dahsyat! Ledakan Mercon Hancurkan Rumah di Bangkalan, 1 Korban Meninggal, Diduga untuk Persiapan Pesta Nikah

- 20 April 2024, 21:15 WIB
Petasan dilaporkan meledak di Bangkalan mengakibatkan rumah roboh dan seorang warga meninggal dunia.
Petasan dilaporkan meledak di Bangkalan mengakibatkan rumah roboh dan seorang warga meninggal dunia. /humas.polri.go.id

PR JATIM - Sebuah rumah di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan, Madura hancur akibat ledakan mercon. Satu orang meninggal akibat kejadian ini dan dua korban lainnya mengalami luka-luka.

Korban meninggal akibat ledakan mercon ini diketahui berinisial SA (21 tahun). Sedang korban luka MT (26 tahun) dan RS (31 tahun).

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan ledakan mercon pada Jumat, 19 April 2024, sekitar pukul 16.00 WIB. Ia membenarkan ada korban meninggal dan luka.

"Satu meninggal dunia dan dua orang lainnya dirawat di Rumah Sakit Bangkalan,” ungkap AKBP Febri Isman Jaya dikutip Sabtu, 20 April 2024 dari laman resmi Humas Polri.

Usai kejadian ini, Satreskrim Polres Bangkalan dan Gegana Brimob Polda Jatim melakukan olah TKP dan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

Pada Sabtu, 20 April 2024, Polres Bangkalan bersama tim Labfor dan Gegana Brimob Polda Jatim melakukan sterilisasi di TKP. Polisi juga melanjutkan olah TKP untuk menyelidiki penyebab pasti ledakan mercon.

Saat olah TKP dan penyisiran, tim gabungan berhasil menemukan 5 slongsong petasan siap pakai.

"Kami tadi menemukan 5 slongsong petasan yang siap untuk diledakkan. Saat ini telah diamankan oleh tim Jihandak Polda Jatim,” ujar Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Heru Cahyo Seputro.

Mengenai penyebab ledakan mercon, AKP Heru menyatakan saat ini Polres Bangkalan dan Tim Labfor Polda Jatim masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah